Ads Right Header


Prabowo Subianto Tidak Akan Menerima Gaji Dan Tunjangan! (VIDEO)

Prabowo Subianto Tidak Akan Menerima Gaji Dan Tunjangan!

InovasiTerbaru - Kabinet Indonesia Maju inilah nama yang diberikan Presiden Joko Widodo ketika melantik para menterinya pada beberapa waktu yang lalu. Seperti judul artikel kami, kita lebih membicarakan khususnya Menteri Pertahanan dengan Prabowo Subianto yang sedikit membuat gebrakannya.

Dari informasi yang kami lansir dari Agen depopulsa.co, bahwa Prabowo Subianto tidak mengambil gajinya sebesar Rp 5.040.000,- per bulan, seperti yang sudah tertera dan tercatat di PP Nomor 60 tahun 2000.

Dari sisi seorang Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto juga memiliki segala tunjangan dimana semuanya itu diperkirakan jumlahnya bahkan melebihi dan bahkan berlipat-lipat dari gaji pokoknya sebagai Menhan. Sebagai seorang pejabat tinggi negara, itu juga diberikan banyak fasilitas, supaya dapat menunjang segala kinerjanya sebagai seorang menteri, berikut akan kita bahas sbb :

1. Gaji dan tunjangan untuk seorang menteri



Berdasarkan data yang sudah valid dari info kepresidenan dengan pasal 2 peraturan pemerintah nomor 60 tahun 2000, setiap menteri yang sudah resmi dilantik itu akan menerima gaji pokok per bulan sebesar Rp 5.040.000,-. Disisi lain tentunya ada beberapa fasilitas dan tunjangan yang didapatkan. Hal ini merujuk pada keputusan Presiden Republik Indonesia No. 68 tahun 2001, besaran tunjangan itu sudah diatur dan sebesar Rp 13.608.000,- per bulannya. Jadi secara keseluruhan setiap menteri akan mendapatkan Rp 18.648.000,- per bulannya.

2. Dana sampingan untuk mendorong aktivitas para menteri


Baca juga : Mengejek Anies Baswedan Samakan Dengan Joker, Di POLISIKAN!

Bukan hanya itu, seorang menteri juga diberikan yang namanya dana tunjangan, dimana dana operasional ini berkisar sekitar Rp 100 - 150 juta. Dari database InovasiTerbaru yang kami dapatkan bahwa, dana tersebut nantinya akan digunakan sebagai kinerja dan protokoler yang sebelumnya sudah diatur di dalam peraturan menteri keuangan nomer 268/pmk.05/2014. Ini akan menjadi tunjangan setiap bulannya untuk setiap para menteri negara Indonesia yang sudah bersifat startegis dan khusus.

3. Rumah pejabat sekelas VVIP yang super security


Pemerintah Indonesia telah memiliki khususnya tempat penempatan bagi para menterinya. Bila ada yang tahu, maka perumahan yang berada di Jalan Denpasar dan Jalan Widya Chandra, Jakarta, terdapat sejumlah perumahan / kompleks. Di perumahan / kompleks tersebut tentunya sudah sangat asri dan dilengkapi segala fasilitas yang sangat mewah setara dengan VVIP ditambah penjagaan yang super ketat, namun disisi lain pemerintah Indonesia juga mengizinkan kepada para menterinya untuk bertempat tinggal dirumah pribadinya sendiri.

4. Transportasi yang digunakan Menteri sangat mewah


Seperti inilah deretan mobil Toyota Crown 2,5 HV G-Executive, mobil ini digunakan sebagai kendaraan dinas para menteri. Transportasi tentu harus ada, karena ini adalah salah satu kebutuhan. Untuk kebutuhan ini tentunya pemerintah mengeluarkan anggaran sebesar Rp 147 miliar yang tentunya sudah mendapatkan persetujuan dari DPR RI. Khusus pejabat periode 2019 - 2024, mereka diberikan Toyota Crown 2,5 HV G-Executive, karena mobil ini terbilang sangat irit menggunakan baterai sebagai tenaga penggeraknya ditambah lagi dengan keistimewaannya.

Tambahan : Dahnil klarifikasi via tweetnya soal gaji Prabowo


Dahnil A Simanjutak merupakan juru bicara dari Prabowo, sempat mengklarifikasi dari twit pribadinya beberapa hari yang lalu bahwa mantan Danjen Kopassus itu tidak akan menerima gaji dari pemerintahan periode 2019 - 2024 yang saat ini menduduki sebagai menteri pertahanan saat ini. Kenapa demikian, itu dikarenakan memang sudah berniat untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, ini merupakan suatu komitmen dari Prabowo Subianto semenjak beliau turun ke dunia politik.

Kabinet Indonesia Maju sudah terbentuk sejak terpilihnya para menteri-menteri yang sudah dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada beberapa waktu yang silam. Namun dari itu sudah sangat sepantasnya bahwa para menteri harus menerima gaji, tunjangan, dan beberapa fasilitas lainnya, karena memang selain tugas yang mereka embani itu juga tidaklah gampang. Dan mengenai komitmen Prabowo tidak menerima gaji, itu merupakan keputusan dari beliau, dan kita sebagai warga negara Indonesia, hanya bisa mengapresiasi atas pilihannya tersebut.

Demikian lah informasi yang dapat kami berikan kepada para pembaca, seluruh informasi yang kami berikan berdasarkan dari informasi dan data-data yang sudah valid tentunya, semoga ini dapat menjadikan yang terbaik bagi kita semua.


Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel